Kata selamat kepada temanmu atas kenaikan jabatannya merupakan tanda bahwa kamu memang benar benar peduli terhadap teman.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan perlu dirayakan biasanya. Pastilah sebagai sahabat kamu di undang menghadiri acara syukuran teman mu atas kenaikan pangkat atau jabatannya. 

Sebagai teman baik, terkadang kamu di minta untuk meberikan pidato sambutan hangat atas pencapaian karier temanmu. 

Sebagai contoh pidato sambutan dibawah ini mungkin bisa jadi referensi buat kamu yang akan meberikan kata sambutan di hari kebahagiaan temanmu

Contoh kata sambutan kenaikan pangkat

Asalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena pada malam ini kita bisa hadir menmenuhi undangan rekan kami Hananto.
Kepada kepala jawatan dan saudara sekalian yang kami hormati. Kami disini atas nama teman Hananto sungguh mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatiannya selama ini kepada kami selaku karyawan/ anak buahnya diberi kenaikan pangkat. 

Sungguh hal ini tidak tersangka dan tidak terduga, bila kenaikkan pangkat ini diberikan kepada kami. Tanpa kebaikan dan murah hati serta rasa perhatian terhadap kami rasanya tak mungkin hal ini akan terjadi. 

Untuk itu semoga atas kebaikan dan murah hati dari bapak kepala jawatan dan semua saja yang ikut menjunjung kenaikan pangkat teman kami ini dibalas oleh Allah SsWT.Amin ya robbal 'alamin. 

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan semoga berkenan hati para hadirin sekalian.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita bagikan, di pidato sambutan kenaikan pangkat, tapi alangkah baiknya kamu menambahkan beberapa point yang sekiranya mendukung pidatomu. 

Kamu juga bisa memberikan sesuatu kejutan dihari kebahagiaan temanmu, sebagai tanda bahwa kamu ikut senang dan peduli terhadapnya. 

Sampaikan ucapan selamat secara langsung. Kamu bisa mengirim pesan teks atau menghubungi temanmu untuk memberikan selamat secara langsung.

Kirimkan hadiah atau bunga. Jika kamu tidak bisa bertemu langsung, kamu bisa mengirimkan hadiah atau bunga sebagai tanda ucapan selamat.

Ajak makan atau minum bersama. Ajak temanmu makan atau minum bersama untuk merayakan kenaikan jabatannya.

Posting ucapan selamat di media sosial. Kamu bisa memposting ucapan selamat di media sosial, seperti Instagram atau Facebook, sebagai tanda dukunganmu pada prestasi temanmu.

Pastikan kamu memberikan ucapan selamat dengan tulus dan penuh kebahagiaan atas pencapaian temanmu. Semoga kenaikan jabatan temanmu menjadi awal dari kesuksesannya yang lebih besar lagi dimasa depan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama