Selamat atas kelulusan SMA kamu, Prestasi ini merupakan langkah penting dalam hidupmu dan kamu patut berbangga dengan dirimu sendiri. Setelah sekian lama tahun di bangku sekolah tentu banyak suka duka cerita yang dialami setiap murid. 

Selain senang perasaan harus juga menyelimuti hati setiap murid yang akan segera berpisah dari teman-teman se almamater. 

Sebagai murid yang di tunjuk untuk memberikan pidato perpisahan tentu kita merasakan kebanggaan tersendiri. 
Dan jika kamu mencari referensi pidato perpisahan sekolah mungkin teks di bawah ini bisa kamu jadikan acuan. 

Contoh teks pidato perpisahan sekolah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rekan dan rekanita yang berbahagia. Alhamdulilah marilah kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT. 

Karena kita semua masih ditempatkan oleh Nya hidup dimuka bumi ini dengan menikmati segala fasilitas yang telah disediakan diatasnya, sehingga dengan tambahan umur itu kita bisa berkumpul disini tempat dalam rangka perpisahan sesama teman sekelas tanpa ada halangan sesuatu apapun. 

Rekan dan rekanita yang berbahagia, baru saja ujian akhir tahun kita lalui, dan menurut pengumuman tadi pagi ditempat pengumuman temyata lulus semua teman kita tanpa ada yang ketinggalan. 

Hal ini merupakan rohmat dan inayah dari Allah yang diberikan kepada kita semua. Oleh karena itu mari kita mengucapkan sekali lagi syukur kehadirat Allah dengan jalan belajar yang lebih giat lagi, dan menata diri dalam mengarungi hidup ini agar jangan sampai melanggar aturan-aturan kita yang telah dibuat oleh lslam maupun aturan yang telah di buat oleh negara.

Hadirin dan rekan-rekan rekanita yang berbahagia!
Mungkin sewaktu kita duduk di bangku sekolah ada hal-hal yang kurang berkenan atau ada kekhilafan, maka sudilah kita semua untuk berlapang dada, saling memaafkan dan saling mendo'akan keselamatan atas teman- teman kita. 

Suka dan duka sewaktu duduk di bangku sekolah kita rasakan semuanya, begitu juga manis dan getirnya dalam kita bergaul sudah kita lalui, mudah-mudahan menjadikan pengalaman dan pelajaran bagi kita semua.

Kita malam ini mengadakan perpisahan bukannya untuk perpisahan selam-lamanya tapi berpisah untuk sementara waktu, berpisah untuk mejalankan tugas masing-masing sekaligus mengembangkan karier dan bakat masing-masing di tengah-tengah masyarakat. 

Mungkin juga diantara teman-teman kita sesudah lulus ini ada yang meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dan mungkin juga ada yng terjun bekerja di Dunia bisnis. Untuk itu melalui pidato ini kami berdo'a kepada Allah SWT. semoga keberhasilan dan kesuksesan selalu menyertai kita semua. Amin.

Hadirin sekalian yang berbahagia, Harapan kami dengan perpisahan malam ini agar saling terbuka pintu hati untuk saling memaafkan atas kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat. 

Selamat berpisah wahai teman-teman sekalian, bila ada sumur di ladang
boleh kita menumpang mandi, bila ada umur panjang bisa bertemu lagi.

Demikianlah kata sambutan yang dapat kami sampikan pada kesempatan
ini, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Terima kasih atas segala
perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekhilafannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Mungkin pidato kelulusan SMA diatas bisa kamu pertimbangan menjadi bahan ketika kamu kamu lulus sekolah atau kamu yang sudah lulus dan akan menjadi pemberi sambutan acara perpisahan sekolah. 

Buat kamu yang sudah lulus jangan lupa  enyusun rencana masa depan. Saat merayakan kelulusanmu, kamu juga bisa merenung dan menyusun rencana untuk masa depanmu, seperti menentukan jurusan kuliah atau rencana karier yang akan kamu pilih.

Semoga hal-hal tersebut dapat membantumu untuk merayakan kelulusanmu dengan gembira dan bersemangat untuk melangkah ke masa depan yang lebih cerah! Selamat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sukses selalu. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama