Menempati rumah baru memang sangat menyenangkan, dari sini pula kita bisa memulai kehidupan baru bersama keluarga kecil kita. 

Pindah lingkungan baru tentu kita akan menemui orang baru di sekitar kita tinggal, sebagai perkenalan sebaiknya kita membuat sukuran dan mengundang tetangga agar nantinya kenal dan bisa diterima baik oleh lingkungan baru kita. 

Sebagai tuan rumah tentu kita akan melakukan pidato penyambutan, nah dibawah ini adalah teks singkat pidato tinggal dirumah baru
Mungkin sebagai penyesuaian bisa kamu edit sedikit sesuai dengan keadaan kamu sekarang. 

Contoh pidato sambutan rumah baru

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalian yang kami hormati
Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. karena pada malam ini kita bisa hadir di tempat ini untuk memenuhi undangan Bapak Budi sekeluarga dalam rangka tasyakuran menempati rumah barunya. 

Selanjutnya sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. karena beliaulah yang membimbing kita dari arah kesesatan menuju arah kebenaran yakni agama lslam.

Hadirin sekalian yang berbahagia
Perlu kami sampaikar kepada para hadirin, bahwasanya Bapak Budi sekeluarga diberi rezki oleh Allah SWT. sehingga mampu membangun rumah yang cukup besar dan megah ini, sehingga rumah yang cukup besar dan megah ini baru saja di tempatinya, tepatnya sudah satu minggu. 

Mudah- mudahan penempatan rumah barunya ini benar-benar mendapat ridho dan pertolongan, dari Allah SWT. Sebelum Bapak Budi sekeluarga bertempat tinggal di kota, besar dan sekarang ia sekeluarga membangun rumah di desa RT... dengan demikian penduduk dan desa... ini mendapat
tambahan penduduk baru, mudah-mudahan dengan tambahnya penduduk
yang baru ini menjadikan suasana menjadi akrab dah saling gotong royong. 

Dan kami berpesan kepada penduduk desa jangan segan-segan untuk memberikan pengarahan dan nasehat kepada Bapak Budi sekeluarga apabila ada adat atau tingkah laku yang kurang sopan dengan adat di sini, sudilah untuk membimbingnya atau memberikan jalan keluarnya. Karena lain lubuk lain belalang, lain daerah lain pula caranyaladatnya.

Hadirin sekalian yang berbahagia! Demikian kata sambutan yang dapat kami sampaikan pada malam ini, kami atas nama keluarga mohon maaf apabila disana sini dijumpai kekurangan atau hal-hal yang kurang berkenan dihati para undangan sekalian. 

Terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon apabila ada segala kekhilafannya
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Semoga kamu tambah referensi setelah membaca teks sambutan pindahan rumah diatas. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama