Acara kemah adalah kegiatan yang menyenangkan dan seru yang melibatkan berkemah di luar ruangan, biasanya di hutan, di pantai, atau di area terbuka lainnya. Acara ini biasanya dilakukan oleh kelompok, seperti keluarga, teman-teman, atau organisasi masyarakat. Atau untuk anak sekolah biasanya ada acara persami (perkemahan sabtu minggu). 

Sebelum dimulainya acara biasanya ada kata kata sambutan yang diberikan panitia maupun penanggung jawab acara tersebut. 

Berikut adalah contoh pidato pembukaan perkemahan, yang singkat padat dan berkelas

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Pramuka!
Adik-adikku yang kami cintai. Patutlah kita memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT karena pada pagi hari yang cerah ini kita bisa berkumpul di lapangan ini dalam rangka untuk mengikuti pembukaan perkemahan tingkat kecamatan (....) 
Kami laporkan disini bahwa yang mengikuti perkemahan kali ini sejumlah ( .. ) sampai tanggal (...) 
250 regu dari tanggal (...) 

Dengan adanya kegiatan ini kami mengharap agar adik-adik mau melaksanakan program-program yang sudah terjadwal. Karena dengan mengikuti kegiatan-kegiatan. yang sudah terjadwal itu banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh. 

Kami yakin kalau adik mau bertanggung jawab atas beban yang diberikan pada perkemahan ini, insya Allah setelah perkemahan ini banyak manfaat yang dirasakannya.

Tapi sebaliknya bila kegiatan-kegiatan itu kita acuh tak acuh, tidak mengindahkannya, rugi besar nantinya seusai kita berkemah ini. Untuk itu kami selaku panitia marilah kita sukseskan kegiatan kegiatan perkemahan ini, agar kita menjadi pemuda yang benar-benar mandiri dan
bertanggung jawab. 

Demikian kata sambutan dari kami, ada kurang lebihnya kami mohom maafyang sebesar-besarnya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Untuk tambah bisa disesuaikan dengan keadaan masing-masing. Misalnya acara perkemahan pramuka atau pecinta alam mahasiswa. Atau kemah umum. 

Teks pidato diatas hanya sebagai contoh saja 
Semoga membantu. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama