Ayah mengajarkan kita banyak hal selama kita hidup. Sebagai anak yang berbakti tentu kita sangat bangga dengan ayah kita, dan ayah pun bangga kepada anak-anak nya. 

Saat ayah kita ulang tahun terkadang kita diminta untuk meberikan kata sambutan dihari spesialnya, sambutan yang sifatnya baik dan membuat bangga orang tua didepan para koleganya. 

Sambutan yang bersifat sederhana tapi tetap formal ala family man yang bisa kita jadikan referensi untuk menyambut hari jadi ayah kita. 

Berikut adalah contoh pidato di hari ulang tahun ayah yang bisa kita jadikan referensi. 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hadirin dan para undangan sekalian yang kami hormati. Pada kesempatan ini marilah kita semua memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena hanya dengan limpahan rohmat, hidayat-Nya pada hari ini kita bisa berkumpul disini tempat untuk memenuhi undangan dar Bapak kami yang bernama Iswayudi. Dalam keadaan sehat wal'afiat tanpa Pada ada halangan suatu apapun. 

Perlu kami sampaikan disini bahwa maksud kami selaku anak dari Bapak Iswayudi mengundang para hadirin sekalian adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun ayah kami yang ke 66 tahun. 

Kami anak putra yang pertama dari Bapak lswayudi, mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran segenap undangan yang ikut meramaikan sekaligus memberikan
do'a panjang umur, banyak rezki pada hari ulang tahun ayah kami. Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kami sangat bersyukur, dan merasa bangga karena pada hari ini ayah dan ibu kami dalam keadaan sehat wal'afiat serta diliputi dengan suasana kebahagiaan. Kami termasuk anak yang pertama dari tiga bersaudara, dan sekaligus mewakili dari adik-adik kami mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk ayah yang ke 66. 

Semoga panjang umur, banyak rezki dan bisa meneruskan perjuangan hidup untuk menjunjung tinggi martabat keluarga. Dan semoga amal usaha serta jerih payah ayah beserta ibu selama ini untuk membiayai kelangsungan hidup kami dan adik-adik dibalas oleh Allah SWT dan dimasukkan sebagai amal jariyah. 

Kiranya dari saya dan adik-adik, ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesa Demikian kata sambutan kami sebagai putra pertama sekaligus mewakili keluarga besar, 

begitu juga apabila ada kesalahan kami mohon dimakluminya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Teks pidato sambutan diatas hanya contoh dan ilustrasi, untuk lebih baik dan sesuai kebutuhan bisa di edit berdasarkan keperluan kalian. 

Sebagai tambahan kalian juga bisa memberikan hadiah yang cocok untuk ayah kalian. 


Berikan hadiah spesial. Kamu bisa memberikan hadiah yang bisa membuat ayahmu senang, seperti benda-benda koleksi yang ia sukai atau keperluan yang ia butuhkan.

Siapkan makanan favorit ayahmu. Ayahmu pasti akan senang jika kamu menyajikan hidangan kesukaannya untuk merayakan hari ulang tahunnya.

Berikan kartu ucapan dan kata-kata selamat. Kamu bisa menuliskan pesan ucapan yang penuh kasih sayang dan penghargaan atas peran ayahmu dalam hidupmu.

Buat kejutan kecil dengan mengundang teman-teman atau kerabat dekat untuk merayakan hari ulang tahun ayahmu bersama-sama.

Semoga ide-ide ini membantumu untuk merayakan hari ulang tahun ayahmu dengan cara yang spesial dan berkesan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama