Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua tentu kita sangat senang saat ibu kita merayakan ulang tahun. 

Tak jarang orang tua merayakan hari kelahirannya, sebagai anak tentu kita di undang menghadiri pesta ulang tahunnya. 

Tapi kadang juga anak yang meberikan kata sambutan pidato ulang tahun orang tua kita, di hadapan para kolega dan tanu undangan orang tua. 

Sebagai wakil dari orang tua kita, tentu kita tidak Kuasa menolak jika itu terjadi kepada kita, takut mengecewakan orang tua. 

Nah sebagai referensi saya akan memberikan contoh teks pidato ulang tahun orang tua
Ini sifatnya bebas dan bisa di edit sesuai kebutuhan saja. 

Contoh pidato sambutan ulang tahun

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hadirin dan para undangan sekalian yang kami hormati. Pada kesempatan ini marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. 

karena hanya limpahan rohmat, hidayatNya pada pagi hari ini kita bisa berkumpul disini tempat untuk memenuhi undangan dari ibu kami Fatmawati dalam keadaan sehat wal'afiat tanpa ada halangan suatu apapun.

Perlu kami sampaikan disini bahwa maksud kami selaku anak yang pertama dari lbu Fatmawati mengundang para hadirin sekalian adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun ibu kami yang ke 60 tahun. 

Kami anak putra yang pertama dari ibu Fatmawati, mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran segenap undangan yang ikut meramaikan sekaligus memberikan do'a panjanig umur, banyak rezki pada hari ulang tahun ibu kami yang tercinta. Hadirin sekalian yang berbahagia. 

Kami sangat bersyukur dan merasa
bangga karena pada hari ini ayah selaku pemimpin rumah tangga dan ibu
sebagai ratu rumah tangga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat serta dilijputi dengan suasana kebahagiaan. Kami termasuk anak yang pertama dari tiga bersaudara dan sekaligus mewakili dari adik-adik kami mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk ibu yang ke 60. 

Semoga panjang umur, banyak rezeki dan bisa sebagai ibu rumah tangga yang ideal, pendamping ayah yang setia sehingga dapat menjunjung tinggi martabat keluarga kita. Dan semoga amal usaha serta jerih payah seorang ibu untuk mengurusi roda kehidupan yang intern dibalas
oleh Allah SWT.

Dan selanjutnya semoga diberi ketetapan iman Islam, sabar dan tabah dalam menghadapi segala cobaan yang menerpanya. 

Demikian kata sambutan kami selaku putra pertama sekaligus mewakili dari adik- adik, ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, begitu juga apabila ada kesalahan dan kekhilafan selama ini mohon dimakluminya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Itu tadi contoh kecil cara berpidato si hari ulang tahun orang tua kita, semoga menantu buat teman teman yang mencari referensi pidato dengan tema tersebut. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama