Seorang guru baru adalah seorang pendidik yang baru saja memulai karirnya dalam mengajar. Mereka biasanya adalah orang yang baru saja lulus dari program pendidikan dan telah memperoleh sertifikasi untuk mengajar di sekolah-sekolah dasar atau menengah. Atau guru pindahan dari sekolah lain. 

Tentunya pihak sekolah maupun siswa kususnya OSIS akan diminta untuk memberikan kata sambutan untuk menyambut guru baru tersebut. 

Bagaimana sih kata kata sambutan yang baik dan benar untuk menyambut guru baru kita. 

Berikut adalah kata sambutan pidato sederhana untuk guru baru kamu yang baru pindah dari sekolah lain maupun daerah lain. 

Contoh pidato sambutan guru baru

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dewan guru yang kami hormati. Pertama-tama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. karena pada pagi hari yang cerah ini kita bisa berkumpul di AULA SMA kita ini tanpa ada halangan suatu apapun. 

Kami wakil siswa SMA mengucapkan selamat datang kepada ibu guru Handayani yang berasal dari kota Gresik, yang sekarang ditugaskan mengajar di SMA ini sebagai guru bahasa Inggris. Kami bangga dengan kehadiran ibu guru Handayani, semoga dengan kehadiran guru baru ini menambah suasana yang lebih baru lagi, dan menambah semangat belajar kita.

Mungkin ibu Handayani agak heran siswa-siswa SMA ini kok kelihatannya sudah besar-besar. Hanya besar dalam bentuk fisiknya saja, tetapi kerdil isinya. lbu Handayani jangan khawatir akan kenakalan- kenakalan dari siswa-siswa disini. Dan kami kira selama ini kelakuan siswa- siswa terhadap guru-gurunya cukup baik.

Semoga dengan kehadiran guru baru yang bernama Wahyuni dapat menambah semaraknya kita belajar, utamanya belajar bahasa Inggris. Sekian sambutan dari saya, semoga ada guna dan manfaatnya. Dan mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati para dewan
guru.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nah itu tadi salah satu contoh pidato yang bisa kamu jadikan referensi. 

Kata kata sambutan bisa kamu edit sesuai kebutuhan dan kondisi sekolah kamu. 

Intinya jangan grogi jika baru pertama kali. Tenang adalah kunci keberhasilan kalopun kurang bagus guru kamu pasti maklum kok 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama