Kontingen olahraga adalah sekelompok atlet olahraga yang mewakili suatu negaranya, daerah, atau organisasi di acara olahraga internasional atau nasional maupun daerah. 

Nah bagaimana jika kita mendapat tugas untuk memberikan kata sambutan dalam acara olahraga tersebut? 

Semisal kita sebagai panitia penyelenggara, tentunya kita diminta untuk memberikan kata kata sambutan , yang baik dan elegan. 

Misal acara tahunan olahraga seperti tarkam dan lomba 17 Agustus antar kampung atau desa kecamatan. 

Berikut adalah contoh pidato penyambutan kontingen olahraga yang bisa kita contoh dan di jadikan referensi tambahan buat kamu yang membutuhkan atau sedang ingin mencari referensi kata sambutan pidato. 

Contoh pidato acara olahraga

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Saudara-saudara khususnya Tim Olahraga yang kami cintai. Dengan iringan puji syukur kehadirat Allah SWT. karena pada pagi yang cerah ini kita bisa hadir di lapangan ini dalam keadaan sehat wal'afiat dan tanpa halangan suatu apapun.

Kami atas nama panitia mengucapkan selamat datang kepada segenap kontingen masing-masing, baik itu dari tim Sepak bola ataupun dari tim bola volly. 

Memang pada pagi ini akan diadakan pertandingan dengan merebutkan piala Bupati. Dan kami ucapkan ribuan terima kasih karena pada detik ini kontingen-kontingen dari daerah masing-masing ternyata sudah datang dan siap bertanding. 

Kami selaku ketua panitia berpesan kepada saudara-saudara, bertandinglah dengan sebaik-baiknya dengan membawa semangat sportivitas yang tinggi. 

Jagalah nama club kita masing-masing. Dan harus kita tanamkan dalam hati kita bahwa yang namanya perlombaan itu pasti ada yang menang dan dan ada yang kalah.

Demikianlah kata sambutan dari kami, terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Itu contoh teks pidato singkat yang baik dan simpel. 
Kamu Juga bisa menganti kata-katanya sesuai acara olahraga yang sedang dilakukan

Dalam memberikan kata sambutan pidato
Intinya jangan grogi dan panik agar intonasi suara tetap stabil dan penampilan kamu tidak terlihat amatir di depan umum. 

Belajar itu tidak ada namanya salah, selama kita mau berlatih pastinya hasilnya akan baik daripada kita berpangku tangan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama