Posyandu adalah singkatan dari Pos Pelayanan Terpadu. Ini adalah program kesehatan masyarakat di Indonesia yang bertujuan sebagai meningkatkan kesehatan ibu dan anak. 

Posyandu biasanya berupa tempat pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat dan dilayani oleh kader kesehatan dan tenaga medis setempat. 

Lantas bagaimana jika kita diminta untuk memberikan pidato pembukaan posyandu. 

Pastinya hal ini tidak begitu sulit buat yang sudah terbiasa berbicara didepan umum. 
Buat kamu yang baru mulai tenang sudah ada contoh teks pidato posyandu yang simpel dan mudah dipahami kata katanya

Berikut adalah contoh teks pidato acara posyandu

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ibu-ibu dan adik-adik putri yang berbahagia. Dengan memuji syukur kehadirat Allah SWT pada berkumpul di rumah Bapak RT 3 dalam rangka peresmian Posyandu di Desa kita tercinta hari ini. 

lbu-ibu dan adik-adik putri yang berbahagia. Banyak sekali manfaatnya yang kita peroleh dengan adanya posyandu.

Oleh karena itu ibu-ibu harus sadar dalam mengikuti kegiatan yang diadakan
Pemerintah daerah kita. 

Melalui kesempatan ini kami himbau kepada ibu-ibu, janganlah kita memandang sebelah mata akan keberadaan Posyandu, karena bagaimanapun juga posyandu adalah wadah yang mampu membantu anak- anak kita untuk mengontrol gizi anak-anak kita, karena perkembangan dan kesehatan anak-anak adalah tanggung jawab kita semua terutama pemerintah sebagai fasilitator dan ibu-ibu selaku orang yang paling dekat dengan anak-anak. 

Kiranya ini saja yang dapat kami sampaikan, maka dengan ini, posyandu ....
.. Saya nyatakan dibuka.... Semoga pertemuan kita ini senantiasa di berkahi dan di ridhoi oleh Allah SWT.Amin ya robbal 'alamin. Sekian terima kasih, ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar- besarnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Teks diatas cuma sebagai contoh dan referensi saja
Kata kata bisa kamu edit sesuai kebutuhan acara kamu

Tujuan utama dari program posyandu adalah untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, mempercepat deteksi dan penanganan penyakit, serta memberikan penyuluhan dan pendidikan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat setempat kususnya ibu ibu balita tenang pentingnya posyandu. Dengan demikian, program posyandu diharapkan dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan anak, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama