Contoh pidato MC dan susunan acara di reuni MAN madrasah Aliyah 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak guru, ibu guru, rekan dan rekanita yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. karena pada pagi hari ini kita bisa berkumpul di aula Madrasah 'Aliyah ini dalam keadaan sehat wal 'afiat, untuk mengadakan reuni Madrasah 'Aliyah angkatan tahun 1997. 

Tentunya banyak suka dan duka yang kita alami, cerita-cerita yang mengesankan selama 5 tahun kita berpisah meninggalkan bangku 'Aliyah, tapi kita tahu berpisah bukan untuk tidak jumpa, tapi berpisah untuk.menjalankan tugas-tugas yang harus kita laksanakan selama ini. Dengan karunia Allah yang mana pagi ini kita ditakdirkan-Nya bisa bertemu, sehingga sedikit banyak bisa cerita pahit dan manisnya, suka dan duka pengalaman-pengalaman yang kita dapati selama lima tahun setelah lulus dari 'Aliyah. 

Semoga acara reuni pada pagi ini memberi manfaat kepada kita semua, dan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT. Amin.
Rekan dan rekanita yang kami cintai, secara singkat kata-kata yang sampaikan, selaku pembawa acara langsung saja saya bacakan susunan acara reuni pada pagi ini.
1. Pembukaan yang sudah kami buka. 
2. Pembacaan kalámullah.
3. Sambutan-sambutan. -Sambutan ketua panitia,
-Sambutan kepala sekolah 'Aliyah.
-Sambutan dari rekain dan rekanita atas nama teman seangkatan
4. Istirahat. 
5. Do'a bersama.
6. Penutup.
Demikian rangkaian acara yang tersusun pada pada pagi hari ini selanjutnya marilah kita ikuti acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat-ayal A-Qur'an yang akan disampaikan oleh adik Rokhana, kepadanya dipersilahkan. 

PEMBACAAN AYAT AYAT SUCI AL-QUR'AN
Hadirin sekalian yang berbahagia. Selanjutnya marilah kita ikuti acara
selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama yaitu darĂ­ ketua panitia, dalam hal ini akan disampaikan oleh Saudara Tifatul, kepadanya di persilahkan.

SAMBUTAN KETUA PANITIA 
Terima kasih kami sampaikan kepada Saudara Tifatul ini selaku ketua
panitia. Selanjutnya sambutan yang kedua yaitu sambut dari kepala sekolah Alivah, dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak. llzas, kepadanya dipersilahkan.

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH'ALIYAH Demikian sambutan dari kepala sekolah 'Aliyah, semoga apa yang
disampaikannya bermanfaat bagi kita semua. Selanjutnya sambutan atas nama rekan kami Suhud mewakili teman putra dan adapun teman putrinya yang akan memberikan sambutan yaitu saudari Maria. Untuk itu sambutan dari rekan putra Suhud dipersilahkan, dan sesudah itu dilanjutkan dengan sambutan dari rekan putri Mariam, kepadanya dipersilahkan.

SAMBUTAN DARI REKAN DAN REKANITA Demikianlah sambutan-sambutan dari rekan-rekanita semoga apa yang
dijabarkannya tadi memberikan dorongan positif bagi kemajuan dan karier kita bersama. Selanjutnya acara ke empat adalah istirahat. Dalam acara Istirahat saya panggil petugas konsumsi untuk menjalankan tugasnya. Kami selaku pembawa acara mempersilahkan kepada semua rekan dan rekanita serta semua hadirin untuk menikmati hidangan yang sudah di hidangkan.

ACARA ISTIRAHAT
Kami kira acara istirahat sudah cukup. Selanjutnya acara berikutnya adalah pembacaan do'a, dalam hal ini akan dipimpin oleh yang terhormat BapakAbdur Rahman, kepadanya dipersilahkan.

PEMBACAAN DOA
Terima kasih kami sampikan kepada Ustadz Abdur Rahman yang telah memimpin do'a, semoga apa yang dibacanya tadi dikabulkan SWT.

Hadirin sekalian yang berbahagia, kami disini selaku pembawa acara pada hari ini, apabila mulai dari awal bingga selesainya acara ini ada kekurangannya baik dari kata-kata atau dari kesopanan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan marilah kita tutup acara ini dengan bacaan hamdallah, 

Alhamdulillahir robbil'alamin. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama