Bakti sosial adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang atau organisasi untuk memberikan bantuan atau dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat berupa pemberian makanan, pakaian, obat-obatan, dan barang-barang lainnya bisa juga bakti sosial soal lingkungan hidup misalnya menanam pohon.

Bisa juga bantuan sosial bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan atau bencana alam.

Jika kita anggota dari sekelompok organisasi tersebut mungkin kita diminta untuk memberikan kata sambutan pidato, dalam acara yang sedang berlangsung. 

Mungkin teks pidato sambutan ini bisa kamu jadikan referensi 

Contoh teks sambutan kegiatan bakti sosial

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bapak Kepala Desa yang kami hormati beserta staff, bapak-bapak, ibu- ibu warga desa (..........)Yang kami hormati, serta rekan dan rekanita yang berbahagia. 

Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena pada hari ini kita bisa berkumpul di Desa (. ..... )ini tanpa ada halangan suatu apapun Kami atas nama wakil dari teman-teman organisasi OSIS se Kabupaten Mendapat kepercayaanteman-teman untuk mengadakan bakti Sosial yang berupa penanaman seribu pohon serta pembagian sembako dan pakaian. 

Tujuan diadakannya bakti sosial ini tak lain adalah sebagai salah
satu bentuk kecintaan kami kepada saudara-saudara kami yang saat ini
sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Hadirin sekalian yang berbahagia!
Pada kesempatan ini kami mengundang seluruh warga Desa(.....)Termasuk Bapak Kepala Desa beserta staff di Balai Desa ini tak lain adalah, untuk melakukan koordinasi supaya amanah yang dipercayakan kepada kami ini dapat tepat sasaran dan dapat berlangsung dengan efektif.

Hadirin sekalian yang berbahagia! Semoga pertemuan kita pada malam ini membawa suatu kemanfaatan
bagi kita semua, dan semoga keberhasilan selalu menyertainya dalam segala aktivitasnya. Amin ya robbal 'alamin.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan pada kesernpatan ini, ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Untuk nama tempat dan acara bisa kamu edit sesuai kegiatan yang kamu ikuti, contoh pidato sambutan diatas cuma sebagai referensi saja. 

Semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan referensi pidato sambutan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama