Sebagai manusia normal tentu kita mempunyai teman, baik teman dekat maupun teman biasa. 

Dalam dunia pertemanan pasti kita tidak jarang akan berpisah sama teman kita baik pisah karena akan pindah tugas, sekolah maupun di tinggal teman merantau. 

Tapi bagaimana kalo kamu mau memberikan pidato perpisahan terhadap teman kamu, 
Berikut adalah contoh pidato perpisahan untuk teman, jika backgroundnya tidak sesuai bisa kamu edit sendiri sesuai acara yang akan kamu ikuti. 

Contoh pidato perpisahan teman 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang mana pada malam yang penuh dengan suasana bahagia ini kita bisa hadir ditempat ini untuk memenuhi undangan teman kita yang bernama reza dalam rangka acara perpisahan pindah tempat. 

Kami atas nama wakil dari teman reza mengucapkan banyak
terima kasih atas kehadirannya. 

Dan perlu kami sampaikan pada kesempatan ini, bahwasannya sebentar lagi kalau tidak ada halangan, besok pagi teman kita reza yang tercinta akan meninggalkan kampung halaman tercinta ini, dan selanjutnya menuju ke tempat yang baru yaitu di perkotaan.

Tentu saja selama kita bergaul, berteman dengan reza pasti mempunyai kesalahan-kesalahan dan kekhilafan, baik yang disengaja atau tidak disengaja, maka pada malam atau siang ini hendaknya kita saling memaafkan.

Dan juga dalam kesempatan ini marilah kita berdo'a kepada Alah SWT. semoga dengan keberangkatan teman kita reza menuju ketempat barunya diberi kelancaran, keselamatan, kesehatan lahir batin. 

Dan demikian juga teman-teman yang ditinggalkan diberi kesehatan lahir batin, panjang umur dan lain kali bisa bertemu.

Hadirin yang berbahagia!
Sekali lagi marilah kita saling mendo'akan kebaikan, keselamatan semoga senantiasa terlimpahkan pada teman kita reza dan teman- teman yang ditinggalkan.

Dan selanjutnya yang paling akhir kami berpesan kepada teman reza janganlah melupakan akan kehidupan teman-teman kita yang hidup disini, dan sering-seringlah berkunjung de tempat ini agar hubungan
kita semakin akrab.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. 

adapun kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Mungkin itu saja teks pidato yang saya bagikan semoga bisa menjadi referensi buat kamu yang membutuhkan contoh teks pidato perpisahan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama