Masa sekolah memang masa paling indah, banyak cerita didalamnya tidak jarang seorang alumni Sekolah menengah atas ataupun kampus mengadakan acara reuni akbar almamater sekolah yang jadi kebanggan. 

Namun jika anda yang ditunjuk sebagai pemberi kata sambutan untuk teman teman anda semasa sekolah, selain degdegan mungkin juga belum pernah, 

nah teks dibawah adalah contoh pidato sambutan reuni sekolah, tahun dan tempat bisa teman teman edit sesuai kebutuhan dan sebagainya referensi aja buat kalian yang sedang membutuhkan. 

Contoh teks sambutan reuni sekolah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu. 

Saudara-saudara dan rekan-rekan yang berbahagia. Pertama dan yang utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmat-Nya pada saat yang berbahagia ini kita bisa bersama-sama mengadakan silaturrahmi seluruh alumnus angkatan ', '99 dan '02 SMU 3 Yogyakarta yang tercinta ini.

Hadirin, dan rekan-rekan yang berbahagia, Telah lama kita berpisah dan telah lama pula kita tidak berjumpa. 

Namun pada kesempatan ini bahagia sekali kita bisa bertemu kembali. Bahkan di tengah-tengah kita Bapak dan lbu Guru kita yang dahulu mengasuh dan membesarkan kita masih sempat berkumpul dan bertemu kembali. 

Telah lama kita berpisah tentunya telah banyak keriangan yang kita alami setelah lulus dahulu kala. Betapa cepat waktu berlalu, betapa cepat rasanya usia kita bertambah. 

Namun pada saat yang berbahagia ini terasa baru kemarin kita berpisah, betapa tidak, keakraban dan persaudaraan masih
melekat dan menempel pada diri kita.

Disekolah kita ini kenangan manis tercipta, dan tidak terasa kenangan itu terbawa dalam perjalanan hidup. Namun saat ini kenangan itu kembali tercipta, ceria, suka dan duka terbayang dengan jelas dalam suasana keluarga yang berbahagia ini, pupuk persaudaraan, kita tingkatkan persatuan, dan marilah pertemuan ini kita petik hikmahnya. 

Reuni kali ini hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelepas rindu semata, namun lebih dari itu, marilah kita bersama-sama memikirkan sumbangan apa yang
dapat kita berikan kepada sekolah kita serta kepada bangsa dan negara kita.

Rekan-rekan semuanya. Rasa rindu belum terobati, namun waktu yang membatasi perjumpaan kita, semoga Allah memberikan kesempatan kita untuk berjumpa lagi di masa mendatang dalam acara yang lain.
Sekian dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Dalam memberikan pidato sambutan reuni sekolah SMA maupun SMP ataupun perguruan tinggi hendaknya memilah kata kata bijak dalam setiap langkahnya hal ini untuk menghindari miskomunikasi antara teman ya, karena sudah lama tidak bertemu seseorang bisa saja berubah dulu suka guyonan sekarang tegas kan tidak tahu. 

Oke semoga bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan referensi kata sambutan reuni sekolah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama