Contoh pidato hari pramuka sedunia, teks pidato ini bisa kamu gunakan saat penyambutan kegiatan sebelum dimulainya kegiatan tersebut 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Marilah pada kesempatan yang berbahagia ini kita mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT. karena atas limpahan rohmat-Nya kita emua dapat berkumpul di alun-alun ini dalam keadaan sehat wal'afiyat, sehingga kita semua pada saat ini dapat memperingati HUT Pramuka yang ke sekian kalinya Adik-adikku yang tercinta. 

Sudah kita maklumi bersama bahwasanya organisasi pramuka ini sudah menyebarluas ke pelosok tanah air Indonesia. Dalam menyambut atau menghadapi tahun yang serba canggih ini, tentunya dibutuhkan manusia yang tangguh dan terampil, salah satu organisasi yang dapat mencetak kader yang tangguh dan terampil adalah lewat organisasi pramuka. 

Sebab di dalam organisasi kepramukaan kita dilatih dengan berbagai macam keterampilan, kemantapan dan bertaqwa kepadaTuhan yang Maha Esa, dan sikap-sikap terpuji lainnya.

Tidak ada ruginya kita memasuki organisasi pramuka ini, malah yang jelas banyak manfaat yang kita peroleh darinya, baik manfaat bagi dirinya sendiri atau manfaat buat masyarakat sekelilingnya. 

Misalnya dalam kegiatan pramuka kita mengadakan bakti social, kebersihan lingkungan, menyantuni fakir miskin dan yatim piatu, mengadakan penghijauan dan lain sebagainya.

Bahkan organisasi pramuka ini sudah diakuioleh seluruh dunia. 
Yang mana kita ketahui bersama-sama baru-baru ini pramuka sedunia yang
pertama kali diadakan di Lebak Harjo Malang, JawaTimur. 

Dalam kegiatan tersebut banyak sekali hasil-hasil yang dicapai yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.
Dalam memperingati hari Pramuka ini marilah kita pupuk persatuan dan
kesatuan, dan marilah kita camkan lagi sekaligus kita mengamalkan isi Dharma Pramuka. 

Demikian sepatah kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan ada guna manfaatnya. 

Terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama