Hari raya idul fitri memang selalu jadi hari spesial bagi seluruh umat muslim. 
Selain banyak keluarga besar yang mudik ke kampung halaman, dengan tentanga maupun tempat kerja kita selalu ada acara spesial entah halal bihalal ataupun makan makan bersama. 

Di awal acara biasanya ada pembukaan pidato dari panitia maupun atasan atau bahkan kita yang ditunjuk untuk memberikan kata sambutan ataupun pidato. 

Jika iya contoh pidato hari raya idul fitri ini mungkin bisa kamu jadikan referensi 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Alhamdulillah dengan rohmat Allah kita semua bisa berkumpul di masjid ini dengan penuh bahagia. Hal ini merupakan nikmat Allah yang paling besar yang diberikan kepada kita. 

Dan ini patut kita syukuri bersama
Hadirin sekalian yang berbahagia, 
Malam ini kita sambut dengan kegembiraan yakni malam Idul Fitri, malam enangan bagi umat Islam dimana saja berada. 

Selama sebulan penuh kita umat lslam telah diuji oleh Allah dengan beberapa ujian-ujian lahir dan batin. Selama satu bulan umat Islam telah mengerjakan puasa Romadhon
agar menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Kini telah tiba saatnya untuk memasuki hari kemenangan bagi umat Islam, yakni jiwa kita menjadi suci bagaikan bayi yang baru lahir dari kandungan sang ibu, suci dari noda-noda dosa. Karena pada hari ldul Fitri ini sesama manusia, sesama kawan saling maaf memaafkan.
Hadirin sekalian yang berbahugia.

Dalam menyambut hari raya ldul Fitri ini yang penting bagi umat Islam bukannya pakaian serba baru, akan tetapi meningkatkan ketaqwaan dan mengisi lembaran barunya dengan tinta emas. Dengan menyambut hari raya ldul Fitri ini kita tingkatkan silaturahmi, sehingga benar-benar terwujud Ukhuwwah Islamiyah yang abadi. Terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kesalahannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kamu juga bisa menambahkan doa doa yang sekiranya cocok untuk tema pidato 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama