Misalnya kamu punya teman yang diterima di perguruan tinggi dan akan melangsungkan hajatan, dan kamu diminta untuk memberikan kata sambutan pidato atas keberhasilan nya. 

teks pidato sambutan ini bisa kamu jadikan referensi  dikemudian hari

Contoh pidato diterima di perguruan tinggi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Para undangan sekalian yang berbahagia. Hanya karena nikmat Allah kita bisa berkumpul dirumah saudara Anita dalam rangka syukuran, karena baru saja ia telah tulus dalam menempuh ujian akhir SMA, dan sekarang dia juga masuk di Perguruan Tinggi Negeri. 

Kita sebagai teman Anita yang baik hati ketika di SMA ikut bangga dan berbesar hati diterimanya teman Kita di perguruan Tinggi Negeri sebab untuk masuk diterima di Perguruan tinggi itu adalah calon-calon Mahasiswa yang nilai rangkingnya memuaskan berarti teman kita Anita itu memuaskan, berarti teman kita Anita itu mernpunyai nilai dan rangking yang memuaskan, buktinya saat ini ia diterima diperguruan Tinggi Nageri. 

Semoga dengan masuknya saudara Anita di perguruan Tinggi Negeri itu menjadi cambuk dan pelajaran dari teman-teman yang lain khususnya teman-teman yang telah duduk di bangku SMA, agar mereka belajar lebih giat lagi, bisa menggunakan waktunya dengan baik.
Hadirin 'sekalian yang berhahagia.

Kita sebagai teman Anita tidak bisa membantu apa-apa, kecuali do'a yang dipersermbahkan kepada Alah SWT, semoga keberhasilan yang ia capai sekarang inidapat dicapai dalam langkah selanjutnya dalam bidang apa saja, disamping itu mudah-mudahan saudara kita diberikan kekuatan lahir dan batin oleh Allah, kuat imannya sehingga dalam mengarungi hidupnya itu benar-benar sesuai dengan normÄ…-norma agama Islam. 

Amin
ya robbal'alamin.

Demikian sekedar sambutan dari kami, terima kasih atas segala perhatiannya, dan mohon maafatas segala kekhilafannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kira kira seperti itu pidatonya kamu bisa sih mengubah isinya sesuai dengan kenyataan di kehidupan kamu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama