Contoh pidato sambutan pelepasan jamaah haji

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Segenap undangan yang berbahagia !
Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. karena pada pagi ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka kita menyaksikan keberangkatan sekaligus melepaskan saudara kita seiman dan seagama akan pergi ke tanah suci Makkah guna menunaikan ibadah haji, merupakan sendi agama lslam yang kelima.

Hadirin sekalian yang berbahagia!
Sebentar lagi Bapak Abu Bakar beserta ibu akan meninggalkan kampung halaman dan tanah kelahirannya, untuk itu Bapak Abu Bakar dan seluruh keluarga menghadirkan Bapak-Bapak dan ibu sekalian serta para undangan lainnya adalah mohon do'a restu semoga perjalanan haji Bapak Abu Bakar dan ibu mulai dari tanah kelahiran sampai di tempat tujuan yakni sampai di tanah suci Makkah tidak mendapat suatu halangan asapun, dan tidak kalah pentingnya dari itu mudah-mudahan sepulangnya dari tanah suci Mekkah mereka berdua menggondol predikat haji yang mabrur, sehingga tingkah laku selanjutnya untuk berkiprah dimuka bumi ini benar-benar sesuai dengan agama Islam, mencerminkan nilai-nilai keislaman, Amin ya robbal alamin.

Hadirin sekalian yang berbahagia!
Ibadah haji adalah merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum Muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mamnpu biaya perjalanannya. Ibadah haji itu hendaknya dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan ridlo dan ampunan dari Allah SWT. Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil pak haji atau bu haji atau mencari keuntungan yang besar apakah itu yang namanya . snis dan lain sebagainya.

Sekali lagi marilah kita semua berdo'a kepada Allah,. Bapak Abu Bakar dan ibu yang sekarang mendapat panggilan dari Allah untuk datang ke kota Suci Mekkah, berziarah ke makam Rasulullah, Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali serta dapat melihat tempat-tempat yang bersejarah, diterima oleh Allah sebagai haji yang mabrur, sebab haji yang mabrur itu tidak ada lagi pahalanya kecuali syurga.

Dan syurga sebagai tempat kediaman yang langgeng kelak di adalah merupakan dambaan bagi setiap insan yang mukmin.
Hadirin sekalian yang berbahagia!
Hanya itulah kata sambutan yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini ada kurang lebih kami mohon maafyang sebesar-besarnya. kekurangannya. Sekian terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf bila ada

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama